Rabu, 20 Agustus 2014

SELFIE ft INSTAGRAM


Gak usah muna deh, pasti teman-teman semua pernah selfie kan. Mau gaya ngakak, monyong-monyong, manyun, muka cantik, muka jelek, atau bahkan yang diedit 4 itu. Atau mungkin ada yang jadiin hobby nih ? Hal itu sudah menjadi lumrah di kalangan kita sekarang. Selain selfie kita juga pasti suka foto atau video hal apapun untuk diabadikan. Bahkan bungkus permen aja difoto, biar orang tau gitu kita lagi makan apa. 
Nah, setelah difoto, upload deh. Ke IN to the STA to the GRAM. 
itu termasuk perkembangan teknoligi bukan yah ? yang aku sih itu, mempermudah kita berbagi dan mengetahui hal-hal yang terjadi dengan kita maupun orang lain melalui foto/video.
Jangan cuma bisa pekenya aja. Untuk labih jelasnya apa itu instagram, yuk baca selengkapnya.
                                                      Foto Selfie














Nama instagram berasal dari pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata “insta” berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”. Instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari kata “telegram”, dimana cara kerja telegram sendiri adalah untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat. 


Instagram salah satu aplikasi mobile yang diciptakan oleh Kevin Systrom and Mike Krieger pada tahun 2010 dibuat berdasarkan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Mereka melihat bahwa penikmat informasi lebih beralih ke dunia digital dan informasi yang dicari tidak hanya berupa data semata dan file visual seperti Foto dan Video merupakan informasi yang menarik bagi pengguna.
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak.
Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple App Store dan Google Play.


Meskipun merupakan aplikasi baru, pengguna Instagram telah mencapai 1 juta orang pada Desember 2010. Awal Januari 2011 Instagram menambahkan Hashtags untuk lebih memudahkan pengguna menemukan foto yang mereka cari. Sebulan berselang, Instagram mengumumkan kemajuan finansial sebesar US$ 7 juta berkat dukungan para investor. Kesepakatan tersebut membuat nilai jual Instagram melonjak ke angka US$ 25 juta.

Hal ini semakin menguatkan posisi Instagram sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak diminati. Terbukti pada Juni 2011 mereka mengumumkan telah memiliki sekitar 5 juta pengguna. Belum genap satu tahun semenjak peluncurannya atau pada Agustus 2011, tercatat sebanyak 150 juta foto diunggah ke Instagram.
Pada bulan September di tahun yang sama, mereka meluncurkan versi 2.0 di App Store dengan menambahkan fitur baru seperti Live Filter, foto resolusi tinggi, Tilt Shift secara instan, dan yang lainnya. Jumlah pengguna pun semakin meningkat menjadi 10 juta.Kini, pengguna Instagram di iOS diklaim melebihi 30 juta. Pada awal April 2012 lalu, mereka merilis aplikasinya dalam versi Android. Sesuai dugaan, hanya dalam waktu satu hari Instagram Android diunduh sebanyak 1 juta kali. Nilai jual mereka pun mencapai US$ 500 juta (Rp 4,5 triliun). Tak lama setelah merilis versi Android, kabar mengejutkan datang ketika Facebook mengumumkan telah membeli Instagram dengan nilai fantastis, yakni US$ 1 miliar (Rp 9 triliun). Kabarnya, pembelian ini telah menguras seperempat dari total kas yang dimiliki jejaring sosial terbesar itu.
Selama kiprahnya di ranah aplikasi, beberapa penghargaan sempat diraih oleh Instagram dan para punggawanya. Berikut beberapa daftar penghargaannya.
- Runner-up "Best Mobile App" 2010 oleh TechCrunch
- Kevin Systrom mendapat peringkat ke-66 dalam "The 100 Most Creative People in Business in 2011".
- "Best Locally Made App" di SF Weekly Web Awards.
- Terpilih sebagai "App of the Year 2011" oleh Apple



Tidak ada komentar:

Posting Komentar